Terima Kasih Anda Sudah Mengunjungi Kami


You are not connected. Please login or register

Jembatan Maut Kapuas II

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down  Message [Halaman 1 dari 1]

1 Jembatan Maut Kapuas II on Tue Sep 23, 2008 12:26 pm

Admin


Admin
Sejak awal pembangunan Jembatan Kapuas II sudah bermasalah, termasuk dalam pembebasan lahan kearah/keluar jembatan, Tim Media Kalbar sudah menemukan beberapa kejanggalan, antara lain masalah konstruksi dan banyaknya baut yang tidak terpasang, namun ketika itu (2006/2007) belum lagi menyangkut kwalitas materialnya yang tidak jelas standart mutunya, namun oknum aparat penegak hukum ketika itu tidak serius menanganinya dan buahnya adalah sekarang..? kalau mau diusut, diurai sama saja dengan menegakan benang basah.

Agar persoalan ini tidak berlarut – larut dan ada penyelesaian yang bersifat final, perlu kiranya kita mempertimbangkan dari aspek, yaitu: 1. Proses proyeknya yang bermasalah dan 2. Adanya pencurian terhadap baut-baut di Jembatan Kapuas II tersebut. Tentu harus ada koordinasi antara sesama penegak hukum dan pihak tekhnis yang mengerti tentang pembangunan konstruksi Jembatan yang membentang melintasi sungai dengan ketentuan harus kuat dan tahan, mengingat jalur dimaksud akan menjadi alternatif mengurangi kepadatan lalu lintas di Jembatan Kapuas I, disinilah diminta ketegasan aparat untuk mengusutnya secara tuntas, karena menyangkut keselamatan umum, mengingat kondisi jembatan yang sudah tidak layak, harus ada tindakan preventif mencegah terjadinya musibah yang lebih fatal.

Dengan dibukanya jembatan Kapuas II yang strategis untuk kelancaran lalu lintas antara dua sisi Sungai Kapuas yang masuk kejalur Trans Kalimantan akan membantu kelancaran perekonomian dikawasan tersebut, namun aspek keamanan, kenyaman perlu juga diperimbangkan, apalah artinya sebuah jembatan megah dibangun dengan dana Milyaran Rupiah yang ujung-ujungnya menjadi kuburan untuk rakyat atau siapapun kalau tidak dilakukan perbaikan untuk penguatan dan ketahanannya ..? disinilah diminta kejelian aparat terkait untuk melakukan tindakan tegas terhadap pihak yang tidak bertanggung jawab, apalagi hal ini menyangkut pelayanan publik…..?

Kita yakin dan percaya bahwa hanya soal waktu pelaku kejahatan kepada kemanusiaan tersebut segera terungkap, karena pihak Polri sudah punya system untuk mengusutnya, antara lain dengan melakukan operasi intelejens tertutup, meminta keterangan saksi-saksi yang berdomisili disekitar Jembatan, dan lain sebagainya, semoga..(Litbang, MK) Kembali http://media-kalbar.forummotion.com/portal.htm

Lihat profil user http://media-kalbar.forummotion.com

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas  Message [Halaman 1 dari 1]

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik